Bundarisoles On Air di 103.4 D-FM

 

Senin, 1 Februari 2010 Bundarisoles mengudara di 103.4 FM dalam acara Inspirasi Bisnis di Day FM , Family Station, mulai jam 12.30 sampai jam 13.30 diwawancarai oleh penyiar D-FM, Kang Vicky. Dalam acara tersebut dijelaskan mengenai asal muasal Bundarisoles. Dijelaskan pula mengapa Bundarisoles digemari banyak orang. Salah satu penyebabnya adalah campuran bahan baku kulit risoles yang dibuat sendiri itu menggunakan juga susu murni. Selain rasa yang bervariasi, ada 8 rasa Beef sausage & cheese, Mixed fresh salad, Chicken ragout, Beef Ragout, Smoke Beef, Vegetable, Cheezy dan Pasta. Produk yang akan di luncurkan adalah rasa rendang, kare dan pastrami & cheese.

Banyak yang menyampaikan pertanyaan mengenai daya tahan bundarisoles. Setelah digoreng, Bundarisoles masih enak dimakan hingga 24 jam. Setelah itu jika masih ingin dimakan, perlu dihangatkan terlebih dahulu. Jika Bundarisoles belum digoreng, disimpan di kulkas, bisa tahan 7 hari dan jika dimasukkan ke freezer bisa tahan sampai 10 hari. Itu jaminan dari Bundarisoles, karena bahan yang digunakan tidak menggunakan bahan pengawet. Namun salah satu pelanggan pernah lupa menyimpan di dalam freezer (beku) selama sebulan, ternyata setelah didiamkan sampai mencapai suhu kamar, kemudian digoreng, rasanya masih enak dan tidak berubah rasanya, malah semakin enak karena semakin terasa bumbunya.

Dalam acara tersebut kiat bisnis yang disampaikan dalam bentuk obrolan adalah sebagai berikut :

  1. Action sudah menjadi keharusan namun, tindakan yang kreatif membuat bisnis ini tumbuh. Kreatifitas terutama dilakukan dalam upaya marketing via social network dan website. Selain itu juga kreatifitas rasa sangat menentukan tingkat penjualan kue basah ini. Membina hubungan sangat berperan di era masa kini. Semakin baik hubungan maka akan semakin baik pula tingkat keberhasilan dalam memasarkan Bundarisoles. Facebook membuatnya jadi lebih mudah.
  2. Mentor adalah salah satu keberhasilan Bundarisoles, Pillar Business Accelerator, sebagai mentor bisnis banyak membantu Bundarisoles agar tumbuh terus menerus.
  3. Network, alias jaringan, baik berupa teman-teman, kenalan, dan komunitas yang sangat membantu dalam mengembangkan dan mematangkan rencana dan persoalan yang muncul . Salah satu komunitas itu adalah Komunitas bisnis Tangan Di Atas – Jakarta Selatan dalam kegiatan yang dinamakan “mastermind”.
  4. Kerjasama yang baik dengan partner bisnis. Tanpa partner yang saling melengkapi dan saling mensupport, rasanya sulit sekali untuk mengembangkan usaha.

Pada akhirnya, tentu saja usaha ini tidak akan menjadi baik, jika tidak dilandasi dengan kejujuran dalam berdagang, peran lain dari faktor-faktor intangible, berupa nilai-nilai yang dianut, sangat berperan juga dalam keberhasilan Bundarisoles. Semuanya berpulang kepada Rahmat dan Ridhonya Allah SWT. Semoga dalam perjalanannya ke depan Bundarisoles semakin baik lagi dalam melayani setiap pelanggannya. Amin.